Masuk Indonesia, Sokon Siapkan Jaringan Penjualan

Kompas.com - 11/07/2017, 08:42 WIB
Dongfeng Supercub di JFK 2017 Stanly/KompasOtomotifDongfeng Supercub di JFK 2017
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Selain mengandalkan produk yang diklaim punya kelebihan dibandingkan kompetitornya, PT Sokonindo Automobile juga mengaku akan memperbanyak jaringan penjualan di Indonesia. Hal ini akan segera direalisasikan dalam waktu dekat.

Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile Du Xian Jun, menjelaskan, penambahan jaringan akan dilakukan baik untuk penjualan, servis, serta suku cadang.

"Untuk sementara ini kita punya lima dilership di Jakarta, Medan, Semarang, dan kota lainnya, tapi kedepannya kita akan besarkan. Kami menyadari konsumen di Indonesia sangat memperhatikan sisi aftersales karena itu kami targetkan di tahun ini akan ada 20 mitra di seluruh Indonesia," ucap Du Xian di Jakarta Fair Kemayoran, Sabtu (8/7/2017).

Baca : Sokon "Pede" Bisa Laris di Indonesia

Menurut Du Xian, ke-20 mitra tersebut akan membuka gerai baik untuk penjualan dan aftersales Sokonindo. Namun dia memastikan jumlah jaringan yang akan beroperasi akan lebih dari 20 diler.

"Jangan lihat dari 20 mitra, karena dari 20 mitra nanti mereka akan ada yang membuka lebih dari satu diler. Jadi jumlah akan lebih dari 20 pastinya. Target kami hingga akhir tahun untuk penjualan itu 5.000 unit, karena itu kita siapkan jaringan aftersales-nya," papar Du Xian.

Pabrik

Keseriusan Sokonindo menggarap pasar di Indonesia juga ditunjukan melalui kepemilikan pabrik di Cikande, Banten-Jawa Barat. Pabrik tersebut resmi beroperasi pada 2016 lalu dengan nilai investasi sebesar 100 juta dolar Amerika Serikat atau berkisar Rp 1,3 triliun.

Sokon Glory  580en.wheelsage.org Sokon Glory 580

Sebagai langkah awal, Sokonindo masuk ke Indonesia melalui produk pikap, yakni Super Cab, tersedia dalam dua pilihan mesin, bensin dan diesel. Kedua produk tersebut merupakan hasil produksi lokal melalui pabrik yang ada di Cikande, Banten-Jawa Barat.

Baca : Usai Pikap, Sokon Siapkan Model SUV

Pabrik Sokonindo yang berdiri di atas lahan seluas 80.000 meter persegi diklaim telah dilengkapi dengan berbagai proses utama, yakni pencetakan, pengelasan, pengecetan, dan perakitan dengan standar dan teknologi berkualias.

Dalam satu tahun, pabrik tersebut diklaim mampu memproduksi 50.000 unit kendaraan. Bahkan pada 2018 nanti, pabrik tersebut juga akan melahirkan mobil penumpang bergenre SUV tujuh penumpang yang rencananya bakal dipasarkan dengan harga Rp 280 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.