Kompas.com - 09/07/2017, 10:35 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Meski baru diluncurkan, namun pikap Super Cab keluaran PT Sokonindo Automobile diklaim sudah mendapat respon positif. Sejak kehadiranya di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017, produsen asal China ini sudah mengantongi puluhan unit pemesanan.

Marketing General Manager Sokonindo Automobile Du Xian Jun, menjelaskan, hal tersebut menjadi nilai positif sebagai langkah awal di pasar Tanah Air.

"Hingga saat ini dalam ajang JFK pesanannya sudah 23 unit. Target dan harapan kami selama pameran bisa terjual sampai 50 unit," kata Du Xian kepada wartawan, Sabtu (8/7/2017).

Baca : Sepasang "Pikap China" Coba Peruntungan di Indonesia

Menurut Du Xian, dari jumlah 23 unit paling banyak untuk saat ini didominasi model termurahnya yang menggunakan mesin bensin 1.500 cc. Sedangkan untuk kesiapan unit sendiri, dia mengakui memang belum terlalu banyak yang diproduksi.

Dongfeng SupercubStanly/KompasOtomotif Dongfeng Supercub

"Saat ini kami punya 100-200 unit Super Cab, tapi bukan berarti tidak ada unit karena memang saat ini kami masih dalam tahap uji coba jual. Kedepannya akan kami tingkatkan karena kami punya target 5.000 unit penjualan hingga akhir 2017," ucap Du Xian.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa kapasitas produksi Sokon di Banten mampu menampung hingga 50.000 unit per tahun. Pabrik yang berdiri pada 2016 lalu ini, memiliki empat proses utama dalam mencetak mobil, yakni pengelasan, pencetakan, pengecatan, dan perakitan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.