Kompas.com - 19/06/2017, 17:01 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – PT Suzuki Indonomil Sales (SIS) 4 wheels (4W) sudah memastikan bahwa Jimny generasi baru yang akan dibawa bakal berstatus limited edition. Dari 88 unit yang akan diinden, lebih dari 100 orang memesan. Terpaksa, seleksi konsumen harus dilakukan.

Niatan SIS, seperti diutarakan Donny Saputra, Direktur Pemasaran, satu orang pemesan hanya akan mendapatkan satu unit. Tak seperti pengalaman merek lain yang diborong beberapa orang, lalu menjualnya dengan harga tinggi.

”Kami akan verivikasi, karena kami ingin orang memakai Jimny sebagai pendukung kepuasan pribadi mereka. Kami punya cara untuk memverifikasi calon konsumen, trek mereka nggak akan jual lagi,” ujar Donny.

Kriteria
Lalu, apa kriteria SIS untuk calon konsumen yang berhak mendapatkan Jimny? Donny tak mau menyebut spesifik. Bahkan sebenarnya, semua bisa memesan Jimny, tak harus yang berhobi sama, suka off road, laki-laki/ perempuan, atau lainnya. ”Ngak akan sampai wawancara atau sebagainya,” kata Donny.

Soal harga, rumor yang beredar menyebut bahwa Jimny dibanderol Rp 275 juta. Namun Donny tak mengonfirmasi hal ini. Dia hanya menyebut bahwa Jimny akan dipatok antara Rp 270 juta hingga Rp 300 juta.

Jika memang sudah habis, SIS belum berencana mendatangkannya lagi, karena tetap pada framing awal bahwa Jimny terbaru akan menjadi edisi terbatas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.