Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Masih Galau soal Jimny

Kompas.com - 11/02/2017, 07:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana mengeluarkan beberapa produk baru sepanjang 2017. Mulai dari Ignis, Baleno Hatchback, sampai pembaruan untuk Karimun Wagon R.

Produk-produk tersebut merupakan model yang sebelumnya sudah pernah ditampilkan dalam ajang GIIAS 2016 lalu. Namun, sayangnya tidak ada rencana lanjutan menyoal dua model lain, yakni Jimny dan Vitara Brezza.

Lantas apa alasan Suzuki belum meluncurkan keduanya. Menjawab hal ini Marketing Director SIS 4W Donny Saputra, menjelaskan bahwa keduanya belum ada kejelasan pasti.

"Untuk tahun ini saya belum bisa pastikan, kami masih studi terus. Jimny itu segmented, kalau pun kita luncurkan market-nya sangat niche sekali," kata Donny saat berbincang dengan wartawan di Bogor, Rabu (8/2/2017).

Jimnya, lanjut Donny, lebih ke arah image bukan ke penjualan. Kami sekarang ini lebih fokus ke urusan penjualan.

"Untuk Brezza belum bisa bicara banyak. Intinya kami lebih impluse produk yang berefek pada penjualan lebih dulu," kata Donny.

Stanly/KompasOtomotif Vitara Brezza

Sebelum kedua model tersebut, pada 2015 lalu Suzuki juga pernah membawa city car berdimensi mungil, Hustler. Saat KompasOtomotif menanyakan kabarnya, Donny mengkonfirmasi bahwa Hustler cukup sulit untuk masuk Indonesia.

"Sama dengan Jimny, Hustler itu niche sekali. Lebih ke arah harga, karena cukup mahal untuk Indonesia, jadi kami belum dulu," kata Donny kepada KompasOtomotif di waktu yang sama.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com