Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentukan Sikap, V-Ixion atau V-Xion R?

Kompas.com - 14/06/2017, 13:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomoti f – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah merilis harga New V-Ixion R,  atau versi paling top sepeda pelopor motor sport injeksi itu. Banderol tipe R menyentuh Rp 29,5 juta, atau beda Rp 3,5 juta ketimbang V-Ixion ”biasa”. Inilah saatnya menentukan sikap.

”Yang tadinya nunggu kejelasan antara V-Ixion atau V-Ixion R, sekarang sudah bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Kenapa kami umumkan terpisah? Karena untuk membangkitkan penasaran,” ujar M Abidin, GM Aftersales & Public Relations YIMM, belum lama ini.

Adanya ”dualisme V-Ixion” memang cukup menarik, karena sejak diluncurkan, model ini tak pernah punya pilihan lain. Namun strategi Yamaha untuk memperlebar jangkauan pasar V-Ixion ini bisa sukses, bisa juga gagal.

Abidin mengatakan bahwa tidak ada kekhawatiran akan saling makan, atau penjualan yang timpang. Memang, saat ini, YIMM belum bisa mendata, prosentase pemesanan kedua model tersebut. Dirinya menegaskan bahwa pasarnya justru makin jelas.

”Jadi pasar di atas Rp 25 jutaan kini terbagi tiga, Rp 26 jutaan, Rp 30 jutaan, dan Rp 34 jutaan. Kelas Rp 25-26 jutaan ini jadi makin banyak, ada NMAX, Aerox, dan V-Ixion. Rp 30 jutaan ada V-Ixion R15. Kalau yang lebih mahal lagi juga ada. Sudah ada pasarnya masing-masing,” kata Abidin.

Kendati sudah diumumkan harganya, namun YIMM belum bisa memasok V-Ixion R dalam waktu dekat. Minimal distribusi dimulai pada masa-masa usai Lebaran 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com