Pintu Terbuka Sendiri, BMW "Recall" 45.484 Unit Seri 7

Kompas.com - 30/05/2017, 07:22 WIB
BMW Seri 7 siap di recall akibat masalah pada pintu motor1.comBMW Seri 7 siap di recall akibat masalah pada pintu
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Washington, KompasOtomotif - Akibat masalah pada pintu, BMW Amerika Serikat siap melakukan kampanye penarikan ( recall) terhadap unit Seri 7 E65. Total ada 45.484 unit E65 lansiran 2005 sampai 2008 yang akan mengalami perbaikan.

Dilansir dari Autoevolution, banyak konsumen yang mengeluh pintu mobilnya suka terbuka sendiri saat berkendara meski sebelumnya sudah tertutup rapat. Kondisi ini pun langsung di tanggapi oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), setelah diselidiki akhirnya NHTSA mengajukan pihak BMW untuk melakukan recall.

Baca : Rasanya Jadi Orang Naik BMW Seri 7

NHTSA menilai masalah ini sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan dan kerugian. Sistem Comfort Access atau Soft Close Automatic yang harusnya jadi kelebihan dalam hal kenyamanan justru bisa mencelakakan.

Beberapa unit Seri 7 yang terindentifikasi mengalami masalah tersebut adalah 745i, 745Li, 750i, 750Li, 760i, 760Li, dan B7 Alpina. Meski belum ada laporan mengenai korban jiwa, pihak BMW mengkalim siap untuk melakukan perbaikan secara cuma-cuma.

Rencananya pemberitahuan kepada konsumen akan dilakukan pada akhir bulan ini, konsumen yang merasa mobilnya masuk dalam jajaran recall juga bisa langsung datang ke jaringan bengkel BMW guna melakukan pengecekan.

Baca : Mengenal Grill "Buka-Tutup" Pada BMW Seri 7

Kasus recall akibat masalah pintu yang terbuka sendiri sebelumnya juga sudah pernah dilakukan BMW pada 2012. Saat itu BMW menarik kurang lebih 7.500 unit Seri 7.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X