Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Update” Perkembangan Skuter Listrik Nasional Gesits

Kompas.com - 19/05/2017, 16:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kehadiran skuter listrik baru Viar Q1, kembali menghangatkan perbincangan mengenai motor ramah lingkungan dalam negeri, setelah sebelumnya pemberitaan hanya diisi oleh Gesits. Viar Q1 bakal membuat segmen ini menjadi semakin ramai.

Sudah absen dari pemberitaan cukup lama, apa kabarnya Gesits saat ini?

Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group sebagai salah satu penggagas proyek Gesits bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), mengatakan, kalau proyeknya ini masih sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

Baca juga : Gesits Dukung Penuh Program Motor Listrik

“Dalam waktu dekat, tepatnya pasca lebaran 2017 nanti, akan kami umumkan lokasi dan pabrik untuk memproduksi Gesits. Versi produksi akan diperkenalkan pada akhir 2017, dan di jual ke pasaran di akhir 2018 nanti,” ujar pria dengan panggilan akrab Memet, Kamis (18/5/2017).

Memet menambahkan, kalau saat ini bukan hanya masalah internal yang berjalan lancar, tapi juga terkait dengan pemerintah. Dirinya menyambut baik saat Perpres Nomor 22 Tahun 2017 tentang Rencana Umum Energi Nasional (RUEN) sudah ditandatangani presiden.

Baca Juga : Jangan Pandang Gesits Sebagai Bisnis, Tapi Perjuangan Indonesia

“Jadi seharusnya tidak ada masalah, kalau presiden sudah memerintahkan itu, stake holder dan menteri-menteri juga ikut mendukung. Jangan sampai pembantu presiden malah menuruti pedagang-pedagang penjajah,” tutur Memet.

Terlepas dari segala kesiapan itu, Memet menuturkan kalau Gesits sedang mengurangi “gembar-gembor” kehadirannya, atau mulai mengecilkan suara. Namun tetap bergerak cepat dan menjalankan semuanya sesuai jadwal yang ditentukan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com