Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Kemampuan Honda CBR250RR yang Sebenarnya

Kompas.com - 16/05/2017, 15:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifHonda All New CBR250RR akan menghadapi ujian sebenarnya di arena laga. Sepeda motor sport 250 cc andalan baru PT Astra Honda Motor (AHM) itu akan diboyong untuk berlaga menemani pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di ajang Indospeed Racing Series (IRS) 2017.

Kabar cukup baik, karena bisa jadi Yamaha akan kembali mendapat perlawanan setelah beberapa tahun terakhir seolah main sendirian. Melalui partisipasi AHM di ajang IRS 2017, penantian pecinta balap Tanah Air untuk menyaksikan balapan yang lebih seru bakal terwujud.

CBR250RR akan ditunggangi pebalap binaan Honda yakni Gerry Salim, Reza Danica Ahrens, dan Awhin Sanjaya. Mereka akan berusaha mengulangi kembali sukses di Asia Road Racing Championship 2017 kelas Asia Production 250 yang telah menghasilkan tiga podium tertinggi.

Bagi pebalap AHRT, IRS tahun ini akan menjadi musim yang kompetitif, terlebih mereka juga akan didukung performa CBR250RR. Targetnya bukan main-main, diharapkan merebut juara nasional pada akhir seri.

”Tantangan ini memang berat, namun saya optimis dapat meraih hasil maksimal di seri IRS pekan ini nanti. Saya juga sudah merasa cocok dan yakin dengan performa CBR250RR. Ini membuat saya sangat bersemangat untuk bisa mengulangi kesuksesan di ARRC,” ujar Gerry Salim, dalam keterangan resmi (16/5/2017).

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengungkapkan bahwa dukungan AHM melalui AHRT dan CBR250RR di ajang IRS 2017 menunjukan salah satu komitmen perusahaan mengembangkan potensi pebalap muda Indonesia serta menjawab kebutuhan pecinta balap Tanah Air.

”Tidak hanya sekadar balap, tapi kami juga berusaha memberikan pembinaan terbaik dari sisi teknis maupun non teknis seperti dukungan performa Honda CBR250RR. Karena membangun tim, motor balap dan pebalap yang handal bukanlah proses yang instan,” ujar Indraputra.

Selain itu, AHM juga turut mendukung 22 tim balap Honda pada 2017. Pada kelas 250cc, AHM akan menemani dan mendukung 11 tim lainnya yang turut berlaga menggunakan CBR250RR dalam mengembangkan potensi terbaiknya di ajang balap ini. Sedangkan pada kelas 150cc, AHM memberikan dukungannya terhadap 11 tim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com