Marquez Agak ”Meradang” Gara-gara Vinales di Jerez

Kompas.com - 06/05/2017, 15:23 WIB
Vinales dan Marquez yang berdekatan dan hampir bersenggolan. captured from TwitterVinales dan Marquez yang berdekatan dan hampir bersenggolan.
|
EditorAgung Kurniawan

Jerez, KompasOtomotif – Juara Dunia MotoGP Marc Marquez dibikin sewot oleh Maverick Vinales saat menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1) di GP Spanyol, Sirkuit Jerez, (5/5/2017). Penyebabnya, Vinales tak memberi jalan Marquez saat melakukan ”hot lap”.

Dua pebalap muda yang sedang semangat-semangatnya memberikan yang terbaik dalam karir masing-masing itu hampir saja bersenggolan di salah satu tikungan. Trek saat itu dalam kondisi basah, dan posisinya Marquez yang sedang dirugikan.

Dilihat dari cuplikan video FP1 MotoGP Jerez 2017 yang diunggah MotoGP pada akun Twitter resmi mereka, kejadian berawal dari Marquez yang melaju kencang dan sedang melakukan hot lap atau sedang menjalani simulasi lomba dan mengejar catatan waktu.

Ketika Marquez berada di salah satu tikungan double haripin, di depannya sudah ada vinales yang tidak begitu kencang. Pada hairpin pertama, Marquez berusaha melewati Vinales dari sisi kiri. Tapi sepertinya Vinales tak mengetahui kedatangan Marquez dan tidak bergeser dari racing line.

Alhasil, Marquez mengerem, melembatkan motor, dan mendahului Vinales dari sisi kanannya. Marquez tampak menatap ke arah Vinales. Pebalap Yamaha itu pun memberi jalan dan menyadari kesalahannya, hingga dia melambaikan tangan kiri ke arah Marquez sebagai permintaan maaf.

Pada FP2, insiden terjadi lagi yang menimpa Vinales. Dirinya terjatuh pada tikungan ke-9. Untung, pebalap 22 tahun itu tak mengalami cedera serius.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.