Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Mitsubishi Delica Bermasalah di Indonesia

Kompas.com - 21/03/2017, 07:22 WIB


Jakarta, KompasOtomotif –
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi Mitsubishi di Indonesia, menggulirkan kampanye perbaikan massal (recall) terhadap Delica. Multi purpose vehicle (MPV) ini perlu mendapatkan pemeriksaan terkait komponen Airbag Inflator yang dicurigai bermasalah.

Pengumuman Field Fix Campaign ini disampaikan pihak KTB, Senin (20/3/2017), petang. Menurut pernyataan resmi perusahaan, total terdapat 995 unit Delica yang ada di Indonesia, dengan kode produksi 2015 dan 2016.

Jadi, Airbag Inflator pada unit tersebut berpotensi melepaskan partikel yang dapat menyebabkan cedera. Sampai saat ini penyebab utama dari hal tersebut masih dalam tahap investigasi perusahaan. “Program Kampanye Perbaikan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi prinsipal kami di Jepang, Mitsubishi Motors Corporation (MMC),” tulis KTB dalam keterangan resminya.

Stanly/Otomania Kabin Delica

Sampai kini, KTB mengklaim belum ada laporan cedera atau insiden yang terkait permasalah ini. Tetapi, lewat tanggung jawab, komitmen menjaga kualitas, dan memberikan jaminan layanan purna jual yang baik, kampanye perbaikan ini dilakukan.

Setiap konsumen akan dilayangkan surat resmi dari perusahaan melalui diler terdekat. Pemeriksaan dan perbaikan sudah bisa dilakukan sejak Senin (20/3/2017). Jika ada penggantian suku cadang, dipastikan gratis alias bebas biaya.

Untuk keterangan beserta informasi detail lebih lanjut terkait dengan kampanye ini, konsumen dapat menghubungi diler resmi Mitsubishi. Opsi melakukan service booking, untuk kemudahan pengaturan waktu pemeriksaan juga dianjurkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com