Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delapan Mobil Klasik Terpopuler di Instagram

Kompas.com - 19/03/2017, 17:50 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Amerika, KompasOtomotif - Selain mobil baru, deretan mobil klasik juga masih tinggi peminatnya. Hal ini ditunjukan dari penelitian yang dilakukan oleh Autonation yang merupakan media jual beli mobil terbesar di Amerika terhadap pengguna media sosial Instagram.

Dilansir dari Carscoops, Autonation melakukan penelitian terhadap 198.000 posting Instagram yang menyertakan hastag (tanda pagar) bertuliskan Classic Car dan Car Show. Dari hasil tersebut, kemudian disaring lagi jenis mobil yang paling banyak tampil.

Dari statistik melalui hastag Classic Car, Ford Mustang menjadi model teratas yang paling sering di-posting dengan persentase sebesar 25 persen. Setelah itu di ikuti oleh mobil sport klasik lainnya, seperti Chevrolet Corvette sebanyak 13 persen, Camaro 11 persen, GTO 11 persen, Bel Air tujuh persen, Impala tujuh persen, serta Nova dan Charger yang masing-masing tiga persen.

carscoops.com Poling mobil klasik di Instagram

Penelitian berlanjut ke model yang paling digemari. Dalam segmen ini, ternyata Pontiac Grand Prix menjadi model yang paling digemari dengan jumlah "like" paling banyak, mengalahkan Camaro, Charger, dan Mustang.

Segmen berikutnya berdasarkan tahun pembuatan yang paling populer di kalangan Instagram. Dari beberapa posting ternyata mobil klasik lansiran 1950 paling banyak diminati, sedangkan posisi ke dua tahun 1970 dan ketiga 1960-an. Untuk model 1950 yang paling diminati adah Chevy Corvette lansiran 1953 dan generasi kedua dari Chvey Bel Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com