Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Mustang Versi Baru, dengan Atap Terbuka

Kompas.com - 22/01/2017, 10:05 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Michigan, KompasOtomotif - Ford telah merilis gambar pertama dari facelift Mustang Convertible model year 2018. Versi atap terbuka ini mengadopsi gaya yang sama dengan model Mustang hard-top baru, termasuk bentuk desain lower bonet, lampu baru, gril yang lebih lebar dan bumper dengan tampilan baru.

Mengutip Carscoops, Sabtu (21/1/2017) di bagian dalam, Mustang Convertible baru juga memiliki instrumen klaster digital 12-inci, dengan berbagai teknologi bantuan mengemudi, seperti Pre-Collision Assist dengan Pedestrian Detection, dan sistem MyMode, yang dapat menyimpan setelan berkendara, untuk bisa digunakan keesokan harinya.

Untuk mesin V6, konsumen hanya memiliki satu pilihan 2.3 L Ecoboost dan pilihan lainnya mesin V8 5.0L, di mana Ford mengklaim telah memperbarui kinerja keduanya menjadi lebih baik secara keseluruhan.

Meskipun detail mengenai Mustang model baru ini belum diumumkan, pihak Ford menginformasikan kalau EcoBoost empat silinder yang diadopsi, akan memberikan lebih banyak torsi. Lebih dari itu, unit V8 sekarang dilengkapi dengan injeksi bahan bakar langsung, sehingga bisa menghasilkan tenaga lebih dan efisiensi bahan bakar lebih baik.

Kemudian, terdapat juga sistem knalpot baru, dengan active valve system untuk mengontrol tingkat raungan mesin V8 yang diinginkan, dalam waktu tertentu. Ford Mustang atap terbuka ini bakal tersedia dalam tiga pilihan warna baru dan dengan 12 pilihan roda, ketika tiba di pasar global.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com