Yamaha Siapkan Motor Adventure 850 cc

Kompas.com - 07/03/2017, 16:43 WIB
Model adventure Yamaha bakal ada line up baru. YamahaModel adventure Yamaha bakal ada line up baru.
|
EditorAgung Kurniawan

London, KompasOtomotif – Berbagai media di Eropa melaporkan rencana Yamaha untuk melahirkan generasi baru sepeda motor petualang ( adventure). Kali ini, merek Garpu Tala menitikberatkan pada kemampuan off-road, menggunakan mesin 3-silinder 850 cc.

Kalau dilihat dari nomenclature (kebiasaan penamaan), jika sepeda motor ini benar akan lahir, bisa jadi akan masuk keluarga Super Tenere, yakni Yamaha XT900.

Semburan tenaga dipinjamkan dari roadster telanjang Yamaha MT09, yang menggendong mesin 847 cc pendingin cairan, DOHC injeksi. Mesin dipasangkan dengan girboks bertransmisi 6-percepatan, menyemburkan tenaga sampai 115 PS @10.000 rpm dan torsi puncak 87,5 Nm @8.500 rpm.

Mesin ini juga sudah digunakan pada Yamaha Tracer 900 yang dipasarkan sebagai tourer. Bisa jadi, XT900 Super Tenere akan berbagi sasis dengan Tracer, menggunakan rangka aluminium ringan dan berukuran kecil.

Sepeda motor ini juga dilengkapi fitur lain seperti assist and slipper clutch untuk kenyamanan pindah gigi, tangki bahan bakar yang besar, dan kemungkinan pemasangan LED.

Jika meluncur, sepeda motor semi off road Yamaha ini akan langsung dihadang oleh pesaing, yakni Triumph Tiger  dan BMW GS series.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X