Ninja 250 Dipastikan Akan "Pukul Balik" CBR250RR

Kompas.com - 27/02/2017, 10:48 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Probolinggo, KompasOtomotif – Ninja 250 menjadi bulan-bulanan dalam beberapa bulan terakhir oleh new comer Honda CBR250RR, Kawasaki masih santai. Ternyata di balik itu, merek dengan warna khas lime green tersebut sudah menyiapkan pukulan balik yang diyakini ampuh.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ditengarai bakal meluncurkannya tahun ini. Menurut sumber internal KMI, ubahan yang terjadi pada Ninja 250 tergolong besar (major change). Di antaranya yang sudah pasti adalah mesin dan sasis baru.

Kasak-kusuk di luaran, mulai dari komunitas hingga penggiat blog, Kawasaki tak lagi menggunakan mesin 2-silinder buat Ninja 250. Ketika merek lain ”ngekor”, ”geng hijau” justru beralih, dikabarkan siap pakai mesin 4-silinder!

Jenis jantung ini tentu lebih menarik, karena bakal menghasilkan suara yang makin ”garing” khas moge. Belum lagi sasis baru yang dikabarkan lebih mendukung untuk performa, terutama dari sisi handling.

Kapan? Sang sumber tak mau mengungkap. Begitu juga ketika KompasOtomotif mengonfirmasikan kepada Deputy Head Sales and Promotion KMI Michel Candra Tanadhi, jawabannya sama.

”Tentu saja kami tidak tinggal diam. Sudah ada serangan baliknya. Ditunggu saja ya,” kata Michael.

Saat ini Ninja 250 dibekali mesin 249 cc bertenaga 32 PS dan torsi 21 Nm. Mesin memang bukan yang terbaik untuk saat ini, tetapi itu sudah cukup untuk pecinta motor sport kelas seperempat liter.

KMI sendiri masih percaya bahwa komunitas Kawasaki yang sangat kuat menjadi tambahan energi untuk memukul balik lawan, meski Ninja 250 (model saat ini ) sudah berusia lima tahun. Apalagi nanti, kalau sudah dibekali dengan mesin baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.