Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/02/2017, 08:22 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan


Jakarta, KompasOtomotif
- Selain Ertiga Diesel Hybrid, Suzuki Indomobil Sales masin punya amunisi tambahan, salah duanya adalah Ignis dan Baleno Hatchback. Kedua mobil ini menjadi senjata baru untuk meramaikan pasar otomotif di segmen hatchback serta city car.

Marketing Director SIS 4W Donny Saputra, menjelaskan, bahwa salah satu alasan kuat Suzuki mengeluarkan kedua produk tersebut, adalah demi memperluas segmentasi pasar di Indonesia. Jika Ertiga menyasar pada konsumen keluarga, kedua model lainnya, membidik calon konsumen anak muda.

"Selama ini produk-produk kami lebih untuk kalangan mature, arahnya ke konsumen yang sudah mapan. Dengan adanya Ignis kami ingin mengincar konsumen yang lebih mudah, 35 tahun ke bawah," ucap Donny saat berbincang dengan KompasOtomotif, Rabu (8/2/2017).

Baca Juga : Menu Lanjutan Model Baru Suzuki di 2017

Seperti diketahui, Ignis merupakan city car yang memiliki tampilan sebuah mini crossover. Dengan desain yang lebih menarik, diharapkan Ignis juga bisa menggantikan peran Celerio dan Splash yang saat ini penjualannya sudah dihentikan.

Otomania/Setyo Adi Suzuki Baleno di Booth Suzuki di GIIAS 2016

Lalu bagaimana dengan Baleno, apa yang membuat Suzuki pede bermain di segmen hatchback, mengingat Swift pun tidak memiliki banyak ruang karena kelas ini sudah dikuasai oleh duet Honda Jazz dan Toyota Yaris.

"Seperti yang sudah dibilang, kami coba memberikan diferensiasi produk. Baleno Hatchback memang nanti akan bertemu dengan Yaris dan Jazz, tapi kami tentu punya sesuatu untuk membuat konsumen tertarik," ucap Donny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.