Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Australia Jual Ignis mulai Rp 160 Jutaan

Kompas.com - 21/12/2016, 13:35 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Melbourne, KompasOtomotif — Setelah banderol Suzuki Ignis untuk Inggris dirilis pada awal Desember 2016, kali ini giliran Australia. Harga Ignis dipatok mulai dari 17.000 dollar Australia atau Rp 166 jutaan untuk tipe paling rendah, mengutip Motoring dan CarAdvice, Rabu (21/12/2016).

Harga tersebut berbeda tipis dengan di Inggris di mana, yang harga terendahnya setara Rp 170 jutaan. Suzuki Australia niatnya baru akan meluncurkan Ignis pada Januari 2017, dan informasi mengenai harga ini ternyata tidak sengaja muncul, dari sebuah brosur kompetisi Suzuki.

Untuk versi tertinggi, Suzuki Ignis dijual 21.750 dollar Australia atau Rp 212 jutaan. Rinciannya adalah, Ignis dengan transmisi otomatis 20.000 dollar Australia, kemudian dengan aksesori ditambah 750 dollar Australia, dan tambahan biaya 1.000 dollar Australia untuk cat metalik.

Baca juga: Harga “Crossover” Ignis Setara LCGC

Suzuki juga mengungkapkan pilihan warna, yang total keseluruhannya ada lima, yakni Mineral Grey, Pure White, Fervent Red, Neon Blue, dan warna andalan Flame Orange. Konsumen juga bisa meminta kombinasi warna sesuai selera, dengan bagian roof, wing mirror, dan alloy wheel punya aksen warna beda.

Bagian interior hadir dengan beberapa aksen, seperti merah, biru, oranye, atau abu-abu, pada ventilasi udara, konsol tengah, dan trim pintu bagian dalam.

Pilihan mesin untuk pasar Australia belum diinformasikan pihak Suzuki sampai saat ini, tetapi seperti yang sudah banyak beredar, Ignis memiliki mesin bensin 1,0 liter dan 1,2 liter, serta tersedia juga dalam versi hibrida ringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com