Bus Premium Atap Tinggi Kini Layani Penumpang Sulawesi

Kompas.com - 09/02/2017, 18:33 WIB
Bus S-Liner Maxi High Deck milik PO Putra Jaya, pertama di Sulawesi. PO Putra JayaBus S-Liner Maxi High Deck milik PO Putra Jaya, pertama di Sulawesi.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, Otomania – Bukan hanya di Pulau Jawa dan Kalimantan, kini bus atap tinggi dengan 3-axle juga ada di Sulawesi. Perusahaan Otobus berbasis di Makassar, Putra Jaya, Rabu (8/2/2017), meluncurkan bus kategori mewah S-Liner yang diklaim sebagai model maxi high deck 3-axle pertama yang beroperasi di Sulawesi.

Tersedia dua unit S-Liner berbasis Scania K410IB/6x2*4 Opticruise dengan GVW di atas 20 ton. Rencananya, kedua bus itu bakal bakal digunakan mengangkut penumpang di rute pegangan Putra Jaya, Makassar – Palopo.

PO Putra Jaya Bus S-Liner Maxi High Deck milik PO Putra Jaya, bangku di bagian depan khusus penumpang
Buat sopir, bakal merasakan tenaga 410 tk yang disemburkan mesin 6-silinder segaris, 13 L, DC13 107 K01. Sisi keamanan berkendara juga dioptimalkan fitur Downhill Speed Control, Hill Hold, Retarder, Anti-lock Braking System, Electronic Braking System dan Automatic Slack Adjuster.

Di kabin penumpang bakal dimanjakan dengan pemandangan dari tempat duduk yang berada di posisi tinggi. Konfigurasinya bangku 2+2, kecuali di bagian depan 2+1 yang jadi tempat paling ekslusif buat penumpang “VIP”.

PO Putra Jaya Sudah dilengkapi dengan televisi.
“Kami ingin menghadirkan bus dengan inovasi untuk pelanggan setia PO. Putra Jaya. Kelasnya pun kami buat ekslusif sehingga pelanggan nyaman selama perjalanan,” ucap Vicky Ho dalam keterangan resminya.

Karoseri bus dengan kabin premium S-Liner dibuat oleh Rahayu Santosa, Sebelumnya Putra Jaya sudah bekerja sama dengan Rahayu Santosa membuat dua model S-Liner lain. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.