Kompas.com - 09/02/2017, 08:31 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Memasuki tahun 2017, Suzuki Indomobil Sales (SIS) cukup percaya diri bisa meningkatkan pangsa pasarnya di Indonesia. Kemampuan ini akan dicapai berkat beberapa strategi baru, salah satunya dengan serangkaian amunisi produk baru.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, mengatakan, tahun ini (2017) Suzuki menargetkan pangsa pasar lebih tinggi dibandingkan tahun 2016 lalu. Dari 9 persen diharapkan naik jadi 10 persen.

"Tahun ini kita minimal dua digit, 10-11 persen lah. Kita lihat perkembangannya, karena persaingan tajam dan yang jualan juga bukan cuma kita," ucap Setiawan kepada wartawan saat sesi peluncuran Ertiga Diesel Hybrid di Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Sedangkan ketika ditanya soal peringkat, Setiawan berharap di 2017 ini Suzuki bisa naik menyusul rivalnya. "Kita sekarang kelima, dekat sama Mitsubishi karena kita tidak punya truk. Kalau ditanya posisi naik, mudah-mudahan bisa jadi keempat dengan strategi tahun ini," kata Setiawan.

Target

Optimisme SIS dalam mengapai target empat besar juga didukug dengan kehadiran Ertiga Diesel Hybrid. Produk yang baru saja meluncur ini segemen low MPV dan diharapkan bisa menggenjot pertumbuhan penjualan pada 2017.

Stanly/KompasOtomotif Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

"Kami targetkan penjualan Ertiga akan tumbuh 20 persen dibandingkan tahun lalu melalui Ertiga Diesel Hybrid," ucap Makmur, 4W Sales Director SIS dikesempatan yang sama.

Menurut Makmur, sebelum diluncurkan respons masyarakat terhadap Ertiga Diesel Hybrid sudah cukup baik. "Yang pesan sudah ada, malah fleet lagi dari perusahaan, ini jadi bukti animonya cukup baik. Untuk yang inden sudah ada, tapi saya tidak pantau jumlahnya berapa," kata Makmur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.