Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok "Crossover" Baru Mitsubishi Menggoda

Kompas.com - 26/01/2017, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

London, KompasOtomotif – Mistubishi merilis “teaser” crossover terbarunya, yang akan tampil perdana di ajang Geneva Motor Show 2017. Mitsubishi mencoba memanfaatkan  momentum pasar sport utility vehicle (SUV) yang sedang mengalami pertumbuhan.

Mengutip Autoblog dan Autonews, Rabu (25/1/2017) model ini akan mengisi celah antara Mitsubishi ASX (Outlander Sport) dan di bawah Outlander. Kabar yang sudah beredar, crossover baru ini akan bernama, “Eclipse”.

Model ini dihadirkan Mitsubishi untuk menantang Nissan Qashqai, meskipun sekarang tergabung dalam satu holding perusahaan yang sama, pasca akuisisi (Nissan terhadap Mitsubishi). Desain dari model baru ini akan mirip dengan mobil konsep XR PHEV, yang dipamerkan pada Tokyo Motor Show 2013 dan di Geneva Motor Show 2015.

Produsen mobil asal Jepang ini optimis model ini bakal menggaet konsumen baru. Informasi lebih detail terkait produk baru ini belum dibeberkan  Mitsubishi, mungkin secara bertahap, bocoran-bocoran akan mulai terkuak, sebelum peluncuran resminya.

Sebelum gambar teaser muncul, media Inggris Autoexprss, sudah berkesempatan untuk ikut dalam sesi pengetesan, tapi crossover baru ini ditutup selubung kamuflase. Meski begitu, nuansa desain XR PHEV begitu kental, terutama pada bagian atap dan depan mobil.

Model ini diperkirakan juga bakal hadir dengan tampilan yang berani, seperti yang sudah dilalukan sebelumnya oleh Toyota, melalui model crossover baru andalannya C-HR.

Autocar MItsubishi XR-PHEV yang akan jadi inspirasi desain SUV atau crossover baru Mitsubishi untuk bersaing dengan Nissan X-Trail.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com