Sosok "Crossover" Baru Mitsubishi Menggoda

Kompas.com - 26/01/2017, 08:02 WIB
Model baru crossover Mitsubishi. AutoblogModel baru crossover Mitsubishi.
|
EditorAgung Kurniawan

London, KompasOtomotif – Mistubishi merilis “teaser” crossover terbarunya, yang akan tampil perdana di ajang Geneva Motor Show 2017. Mitsubishi mencoba memanfaatkan  momentum pasar sport utility vehicle (SUV) yang sedang mengalami pertumbuhan.

Mengutip Autoblog dan Autonews, Rabu (25/1/2017) model ini akan mengisi celah antara Mitsubishi ASX (Outlander Sport) dan di bawah Outlander. Kabar yang sudah beredar, crossover baru ini akan bernama, “Eclipse”.

Model ini dihadirkan Mitsubishi untuk menantang Nissan Qashqai, meskipun sekarang tergabung dalam satu holding perusahaan yang sama, pasca akuisisi (Nissan terhadap Mitsubishi). Desain dari model baru ini akan mirip dengan mobil konsep XR PHEV, yang dipamerkan pada Tokyo Motor Show 2013 dan di Geneva Motor Show 2015.

Produsen mobil asal Jepang ini optimis model ini bakal menggaet konsumen baru. Informasi lebih detail terkait produk baru ini belum dibeberkan  Mitsubishi, mungkin secara bertahap, bocoran-bocoran akan mulai terkuak, sebelum peluncuran resminya.

Sebelum gambar teaser muncul, media Inggris Autoexprss, sudah berkesempatan untuk ikut dalam sesi pengetesan, tapi crossover baru ini ditutup selubung kamuflase. Meski begitu, nuansa desain XR PHEV begitu kental, terutama pada bagian atap dan depan mobil.

Model ini diperkirakan juga bakal hadir dengan tampilan yang berani, seperti yang sudah dilalukan sebelumnya oleh Toyota, melalui model crossover baru andalannya C-HR.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Autocar MItsubishi XR-PHEV yang akan jadi inspirasi desain SUV atau crossover baru Mitsubishi untuk bersaing dengan Nissan X-Trail.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.