Harga Mobilio "Facelift" Beda Rp 5 juta

Kompas.com - 09/01/2017, 17:52 WIB
Honda Mobilio Facelift OtomaniaHonda Mobilio Facelift
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - PT Honda Prospect Motor (HPM) siap meluncurkan Mobilio facelift akhir pekan ini. Meski belum ada pernyataan resmi, tapi dari teaser video sudah diinformasikan bahwa kehadirannya akan datang pada 13-15 Januari 2017 di Jakarta.

Salah satu tenaga penjual Honda di Jakarta Timur, mengatakan bahwa perubahan pada multi purpose vehicle (MPV) andalan Honda cukup besar di sektor tampilan. Sedangkan untuk harga, dipastikan naik dibandingkan model yang ada saat ini.

"Harga fix-nya kami belum dapat, tapi dari informasi internal naik sekitar Rp 5 jutaan dibandingkan model  saat ini," kata wiraniaga Honda di Jakarta Timur saat di hubungi KompasOtomotif, Senin (9/1/2017).

Baca: Honda Mobilio Facelift Meluncur Sebentar Lagi

Bila benar demikian, maka kisaran harga Mobilio terendah, yakni S MT bisa diangka Rp 187 juta dari sebelumnya hanya Rp 182 juta. Sedangkan untuk varian tertinggi, yakni Mobilio RS CVT dari Rp 236 juta bisa melonjak jadi Rp 241 juta.

Bukan hanya itu, pramuniaga tersebut juga mengatakan bahwa konsumen yang tertarik sudah bisa melakukan pemesanan. "Mau pesan sudah bisa, syarat cukup fotocopy identitas dan bayar uang tanda jadi Rp 5 juta," ucap wiraniaga tersebut.

Ubahan ekterior depan Mobilio memang lebih signifikan. Dari tampilan foto yang KompasOtomotif dapat, sekilas wajahnya menyerupai Honda HR-V yang bermain di kelas SUV. Sedangkan dari video berdurasi 20 detik, tampilan lampunya mirip dengan Honda City yang akan meluncur di Thailand beberapa hari lagi.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X