Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menerawang Model Baru Datsun pada 2017

Kompas.com - 19/12/2016, 08:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Datsun sudah menyiapkan strategi buat menjalani 2017, salah satunya meluncurkan produk baru. Apa saja? Tentu pihak Datsun tidak mau beri tahu pasti, namun jika merangkai berbagai informasi selubungnya makin transparan.

Datsun Indonesia hampir pasti meluncurkan versi produksi low SUV Go-Cross. Sejak prototipenya muncul di Tokyo Motor Show 2015 memang dikatakan model ini bakal dijadikan mobil ketiga Datsun di Nusantara pada tahun depan.

Datsun Indonesia akan membuka segmen baru dengan wujud produksi Go-Cross. Model rakitan lokal ini memungkinkan bukan produk Low Cost Green Car (LCGC) seperti hatchback Go dan MPV Go+.

Ditanya di Jakarta, Jumat (16/12/2016), soal jadwal peluncuran, Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan peluncurannya pada semester kedua 2017. Jawaban yang sama juga diucapkan ketika ditanya tentang transmisi otomatis.

Menariknya, Datsun juga punya pengembangan buat model yang sudah ada, Go dan Go+. Indriani menjelaskan saat ini proses pengembangan sudah dilakukan.

“Pastinya ada penyegaran yang kita lakukan, “ada sedikit penambahan”. Menjelang model baru,” ucap Indriani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com