Kompas.com - 24/11/2016, 18:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Bodi roadster 2-pintu dengan atap lipat berikut mesin 3-silinder 660cc DOHC intercoller turbo yang dimiliki Copen menjadikannya produk eksklusif yang dijual Astra Daihatsu Motor (ADM) di Indonesia. Teknologi pada Copen tidak dimiliki model ADM lain, maka itu untuk urusan perawatan juga diterapkan layanan khusus.

Di dalam negeri, menurut penjelasan Anjar Rosjadi, Technical Service Executive Coordinator ADM, Copen fokus dijual di daerah Jakarta dan Jawa Timur. Maka itu, bengkel resmi yang bisa melayani juga ditempatkan di daerah itu.

Di Jakarta, ada dua lokasi yang bisa menerima perawatan rutin Copen yaitu di diler Astra International di Sunter, Jakarta Utara dan di Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Sedangkan di Jawa Timur cuma ada satu yaitu di Al Waru, Surabaya.

Tiga bengkel itu yang dipilih sebab memenuhi soal kesiapan tenaga kerja dan suku cadang. "Selain tempat itu tidak bisa melakukan servis, karena hanya bengkel itu yang ditugaskan menerima servis Copen," kata Anjar, di Jakarta, Kamis (24/11/2016). 

Copen merupakan model terkecil Daihatsu yang dijual di Indonesia. Meski paling ringkas ukurannya, harganya paling mahal. Disitat dari website resmi ADM hanya ada satu varian yang dijual, yakni manual Rp 421,55 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.