Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi "Recall" Ratusan Ribu Outlander Sport

Kompas.com - 17/11/2016, 08:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Virginia, KompasOtomotif – Mitsubishi baru saja mengeluarkan kampanye penarikan massal terutama untuk wilayah Amerika Serikat. Ini berkaitan dengan korosi yang berpotensi terjadi pada wiper kaca depan, di model crossover-nya, Outlander.

Mengutip Carscoops, Rabu (16/11/2016) kecacatan ini terdeteksi pada kurang kebih 100.000 kendaraan di seluruh Amerika Serikat. Sampai saat ini belum ada kabar lebih lanjut, apakah recall ini akan mempengaruhi model Outlander di luar Amerika.

Dari laporan lembaga keselamatan berkendara Amerika  (National Highway Traffic Safety Administration/NHTSA), model yang terkena “recall” yaitu, Outlander model 2007-2013. Di mana diproduksi antara September 8 Desember 2006 sampai 29 Maret 2013.

Pihak NHTSA memperkirakan, ada sebanyak 100.082 unit Outlander, yang tersebar di Amerika Serikat. Korosi yang terjadi pada wiper ini, bisa membuatnya tidak berfungsi dan gagal beroperasi maksimal.

Kemudian, masalah yang sama juga mempengaruhi model lainnya, Outlander Sport. Jumlahnya mencapai 94.534 unit, yang diproduksi antara 26 Agustus 2010 sampai 5 Januari 2015.

Atas identifikasi tersebut, dan berpotensi menyebabkan bahaya, Mitsubishi kemudian menginstruksikan diler untuk mengganti komponen yang diperlukan, dalam perbaikan masalah tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com