Karawang Produksi Massal Honda CBR250RR

Kompas.com - 03/11/2016, 12:46 WIB
|
EditorAgung Kurniawan


Karawang, KompasOtomotif
- Astra Honda Motor (AHM) resmi memulai produksi massal model sport terbarunya CBR250RR di Karawang, Jawa Barat, Kamis (3/11/2016). Ini merupakan produk global, yang tidak hanya aan dipasarkan di dalam negeri tapi juga di seluruh dunia.

Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM mengatakan, setelah diluncurkan bulan Juli, Honda CBR250RR diporoduksi massal. Honda Indonesia mengapresiasi kesabaran konsumen untuk menunggu model terbaru ini.
 
"Akhirnya kami memproduksi model yang paking ditunggu-tunggu. Di sini kami berjanji untuk memberikan kesenangan berkendara bagi konsumen Honda," ujar Inuma di sela-sela seremoni, Kamis (3/11/2016).
Ghulam N/KompasOtomotif Produksi Honda CBR250RR di pabrik Karawang, Kamis (3/11/2016).
Yoshishige Nomura, Chief Operating Officer, Motorcycle R&D Center, Honda R&D dan Presiden Honda Racing Corporation menambahkan kalau CBR250RR mengadopsi teknologi tertinggi. Beberapa komponennya memiliki kesamaan teknlogi dengan model super sport ber-cc besar.
 
"Untuk menuju tujuan tertinggi ini, Indonesia dan Jepang berkolaborasi untuk menghadapi berbagai tantangan siang dan malam, bahkan di hari Minggu serta libur," ujar Nomura. 
 
Volume produksi 84 unit per hari. Sejak perdana dilucurkan akhir Juli 2016 lalu, pemesanan Honda CBR250RR sudah mencapai 2.700 unit. Salah satu konsumen Honda mengatakan, produknya akan dikirimkan secepatnya antara November dan Desember 2016.
Ghulam N/KompasOtomotif Kapasitas produksi 88 unit per hari.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.