Mercy Indonesia Tertarik Bawa X-Class

Kompas.com - 03/11/2016, 09:22 WIB
Mercedes-Benz X-Class Mercedes-BenzMercedes-Benz X-Class
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif –  Tahun depan, Mercedes-Benz, bakal membuka pasar baru yaitu pikap dengan model X-Class. Rupanya, wakil Mercedes-Benz di Indonesia, juga tertarik menawarkannya di dalam negeri.

X-Class merupakan buah dari kerja sama Daimler dengan aliansi Renault-Nissan. X-Class dirancang memakai platform Nissan Navara. Pikap merupakan segmen yang selama ini belum disusupi Mercedes-Benz.

“Kami saat ini belum membuat keputusan apa-apa soal X-Class karena masih dipelajari dulu untuk pasar Indonesia,” buka Yudi Lesmana, Departement Manager Product Management Mercedes-Benz Indonesia (MBI), ketika ditanya soal X-Class di Jakarta, Rabu (3/11/2016).

“Tetapi paling tidak dari kami melihatnya X-Class sangat menarik untuk pasar Indonesia khususnya di segmen mobil penumpang,” kata Yudi lagi.

Mercedes-Benz Mercedes-Benz X-Class.
Beda seperti Navara yang dirancang sebagai kendaraan tangguh di medan off-road, mengamati dari penjelasan Mercedes-Benz saat pengenalan pertama di Swedia pekan lalu, X-Class tidak masuk ke ranah itu.

Yudi menjelaskan secara spesifik X-Class belum didefinisikan, meski begitu pada tahap konsep bisa dikatakan sebagai kendaraan lifestyle. “Ini masih dini, masih berupa konsep,” ucapnya.

Beda seperti Navara yang punya tiga pilihan bodi, X-Class hanya tersedia tipe kabin ganda. Di Indonesia, belum ada pikap kabin ganda merek premium, jika meluncur maka Mercedes-Benz hanya main sendirian.

Saat ini model pikap kabin ganda yang sudah ada di dalam negeri yaitu Mitsubishi Strada Triton, Toyota Hilux, Tata Xenon XT, dan tentu saja Nissan Navara. 

KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Mobil Nissan Navara yang membawa bantuan kepada pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung, melewati Danau Lau Kawar di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (16/4/2015). Setelah menjelajahi Gunung Tambora, kali ini Nissan melakukan ekspedisi ke Gunung Sinabung dengan membawa misi kemanusiaan.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X