Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy Buka Segmen Pikap, X-Class

Kompas.com - 26/10/2016, 12:10 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Stockholm, KompasOtomotif – Mercedes-Benz membuka pasar baru dengan label nama X-Class. Segmen ini melengkapi kekosongan model yang belum pernah dimiliki Mercedes, yaitu pikap.

Dua varian model konsep X-Class resmi diperkenalkan di Stockholm, Swedia, Selasa (25/10/2016) berupa versi mewah dan elegan serta hasil modifikasi off-road. Kehadirannya menunjukan arah desain X-Class, walau sanggup diajak jalan di medan sulit tetapi perjalanan tetap dalam suasana premium.

Pada versi produksi, X-Class hanya tersedia versi pikap kabin ganda. Di bawah kap mesin bakal ditemukan mesin V6 turbo.

“Dengan pikap Mercedes-Benz, kami menutup satu dari lobang terakhir dalam portfolio kami. Target kami mau menawarkan konsumen kendaraan kendaraan yang cocok dengan kebutuhan spesifikasi. X-Class akan menetapkan standar baru di segmen yang berkembang,” ucap Chairman of the Board of Daimler AG Dieter Zetche, via rilis resmi.

X-Class diproduksi oleh Nissan, di Spanyol, tempat yang sama melahirkan pikap Nissan NP 300 Navara dan Renault Alaskan. Model pikap buat masing-masing merek merupakan hasil kerja sama intensif ketiganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com