Suzuki Tak Gentar S-Cross Ditantang Heykers

Kompas.com - 01/11/2016, 17:45 WIB
Toyota Yaris Heykers yang siap meluncur awal November 2016. istimewaToyota Yaris Heykers yang siap meluncur awal November 2016.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak gentar menyambut kedatangan varian baru Toyota Yaris, “crossover” Heykers. Di segmen itu Suzuki sudah punya SX-4 S-Cross yang meluncur duluan pada Agustus lalu.

Menurut Direktur Pemasasran SIS Donny Saputra, S-Cross bakal tetap digemari karena menawarkan hal berbeda dari Heykers. Ini masalah jati diri, S-Cross sejak awal dirancang sebagai crossover medium.

“Secara konsep produk sebagai crossover, bukan hatchback yang di-crossover-kan,” ucap Donny, Senin (31/10/2016).

Febri Ardani/KompasOtomotif Suzuki S-Cross.
Bukan cuma soal desain, Donny mengatakan peminat crossover medium kebanyakan pembeli mobil pengganti atau tambahan. Konsumen di segmen ini dikatakan sudah melek soal adu spesifikasi berikut fitur.

“Mereka akan evaluasi detail, lihat kelebihan-kekurangan model sebelum beli,” ucap Donny.

S-Cross dibekali mesin 4-silinder 1.491 cc DOHC VVT dengan tenaga 109 PS dan torsi 138 N. Ada dua opsi transmisi yang ditawarkan buat mobil impor utuh dari India ini, manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan dibantu paddle shit.

Sama seperti Yaris terbaru, Heykers  menggunakan mesin alumunium produksi lokal 1.5L plus CVT yang bisa ditemukan di Sienta. Seting performa pasti berbeda, kita sama-sama menunggu detailnya saat peluncuran pada 3 November 2016.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketimbang versi orisinil, jarak terendah bodi Heykers lebih tinggi 35 mm menjadi 184 mm. Heykers dibekali penguat rasa SUV, yakni material plastik pada fender, suspensi TRD Sportivo, pelek 17 inci, dan roofrail.

Bukan hanya S-Cross, Heykers juga bakal menantang Honda HR-V 1.5L.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.