Kompas.com - 22/10/2016, 17:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – KTM benar-benar panen di Indonesia. Sejak mengumumkan status keagenan yang kini dipegang PT Penta Jaya Laju Motor (Penta Jaya) dan memangkas harga tipe-tipe laris dan populer, pesanan demi pesanan mulai menumpuk. Hingga kini inden yang dikumpulkan sejak Agustus 2016 sudah mencapai 600-an unit.

Pesanan yang begitu banyak itu tentu cukup bikin pusing Penta Jaya, karena harus menunggu pasokan dari India yang memang butuh proses dan waktu. Tapi di lain sisi, inilah rekor penjualan merek Austria itu selama menginjakkan kaki di Indonesia.

”Iya, ini memang menjadi sejarah, dan inden terus berjalan. Sementara ini, untuk produk di bawah 400 cc diproduksi di India. Sementara masih CBU. Kalau pabrik sudah siap, akan dirakit secara lokal,” kata Akhmad Zafitra Dalie, Kepala Divisi Pemasaran KTM Penta Jaya, (21/10/2016).

Kini, Penta Jaya sibuk menyiapkan kegiatan pengiriman yang rencananya dilakukan mulai Senin (24/10/2016), ke diler-diler di Serpong, Jakarta, dan Bandung. Tahap pertama akan dikirim 200-an unit RC200, RC250, Duke 200, dan Duke 250.

Lalu, tahap kedua, sebut Dalie, akan dilakukan pengiriman tahap kedua dengan jumlah lebih besar, yakni 300 unit yang akan dilakukan pada November.

Dari jumlah pengiriman itu, Dalie menyebut tipe bermesin 250 cc masih dominan, dengan komposisi di atas 65 persen jika dibandingkan dengan model 200 cc. Namun saat tahap kedua sudah dilakukan, komposisi akan mulai berimbang antara tipe 200 cc dan 250 cc.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.