Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Rakit Beragam Model di Indonesia

Kompas.com - 17/08/2016, 14:52 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Pabrik perakitan di Gresik, Jawa Timur, belum juga resmi berdiri, namun KTM Indonesia yang diwakili PT Penta Jaya Laju Motor (Penta Jaya) sudah punya rencana jangka panjang. Setelah proses perakitan model Duke dan RC sukses, bakal ada beberapa model lagi yang dilokalkan.

Menurut Kristianto Goenadi, Presiden Direktur Penta Jaya, (15/8/2016), kemungkinan dirakitnya tipe lain pasti ada. Dia mengatakan tak mungkin cuma mengandalkan line up 250 cc dan 200 cc (Duke dan RC) untuk eksis.

”Pasti kami akan menambah line up yang akan diproduksi. Ada beberapa pilihan, petrama model enduro, karena KTM sangat kuat di off-road. Lalu model adventure, sesuai planning prinsipal yang digariskan untuk Indonesia,” kata Kristianto.

Saat ini, KTM Indonesia masih memasarkan model RC250 (fairing) dan Duke 250 (naked). Mulai Gaikindo Indonesia Iternational Auto Show (GIIAS), model RC200 dan Duke 200 juga mulai dipasarkan.

Model off-road atau trail memang kini sedang digandrungi. Jika dirakit secara lokal, KTM mengklaim berani diadu dengan para lawan. Soal model adventure, pasar tidak akan begitu besar, tapi di sinilah ikon KTM yang harus ada di mana mereka menjual produk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com