Terkait Transmisi Innova dan Fortuner, TMMIN Masih Berhati-hati

Kompas.com - 19/10/2016, 12:17 WIB
Transmisi otomatis Innova terbaru dengan tipe 6 percepatan KompasOtomotifTransmisi otomatis Innova terbaru dengan tipe 6 percepatan
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Belum lama ini, beberapa pihak, yang merasa mewakili konsumen All-New Innova dan All-New Fortuner menyatakan keluhannya, terkait dengan transmisi otomatis enam percepatan pada kedua mobil tesebut. Pihak Toyota Astra Motor (TAM) juga sudah mendengar langsung keluhan tersebut, Rabu (12/10/2016), dan menyatakan akan segera melakukan investigasi.

Berkesempatan bertemu dengan pihak pembuat mobil, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), pertanyaan mengenai masalah tersebut lantas tak terbendung. Namun jawaban normatif yang masih terlontar.

Baca juga : Toyota Segera Investigasi Masalah Transmisi Innova dan Fortuner

Pihak TMMIN nampaknya berhati-hati dengan hal ini dan masih belum ingin terbuka. Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN menyampaikan kalau pihaknya siap untuk memperbaiki semua keluhan konsumen.

“Karena ini sangat teknis, kami dari Toyota secara umum akan terus berusaha dengan tangan terbuka, untuk memperbaiki semua keluhan maupun feed back dari konsumen,” ujar Warih, Selasa (18/10/2016).

Baca juga : Toyota Tawarkan Pemeriksaan Menyeluruh Innova dan Fortuner yang Bermasalah

Warih melanjutkan, pihaknya belum bisa lebih jauh membicarakan hal tersebut, karena masih sedang dalam diskusi dan pendalaman, untuk membuat pernyataan yang lebih tepat. Kabar selanjutnya akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Kami pasti bisa jawab dan bisa selesaikan hal itu. Saat ini kami baru bisa menjelaskan sampai area itu, tapi nanti pasti ada penjelasan yang lebih tepat lagi. Sebentar lagi, keputusannya dalam waktu dekat,” kata Warih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.