Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkait Transmisi Innova dan Fortuner, TMMIN Masih Berhati-hati

Kompas.com - 19/10/2016, 12:17 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Belum lama ini, beberapa pihak, yang merasa mewakili konsumen All-New Innova dan All-New Fortuner menyatakan keluhannya, terkait dengan transmisi otomatis enam percepatan pada kedua mobil tesebut. Pihak Toyota Astra Motor (TAM) juga sudah mendengar langsung keluhan tersebut, Rabu (12/10/2016), dan menyatakan akan segera melakukan investigasi.

Berkesempatan bertemu dengan pihak pembuat mobil, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), pertanyaan mengenai masalah tersebut lantas tak terbendung. Namun jawaban normatif yang masih terlontar.

Baca juga : Toyota Segera Investigasi Masalah Transmisi Innova dan Fortuner

Pihak TMMIN nampaknya berhati-hati dengan hal ini dan masih belum ingin terbuka. Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN menyampaikan kalau pihaknya siap untuk memperbaiki semua keluhan konsumen.

“Karena ini sangat teknis, kami dari Toyota secara umum akan terus berusaha dengan tangan terbuka, untuk memperbaiki semua keluhan maupun feed back dari konsumen,” ujar Warih, Selasa (18/10/2016).

Baca juga : Toyota Tawarkan Pemeriksaan Menyeluruh Innova dan Fortuner yang Bermasalah

Warih melanjutkan, pihaknya belum bisa lebih jauh membicarakan hal tersebut, karena masih sedang dalam diskusi dan pendalaman, untuk membuat pernyataan yang lebih tepat. Kabar selanjutnya akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Kami pasti bisa jawab dan bisa selesaikan hal itu. Saat ini kami baru bisa menjelaskan sampai area itu, tapi nanti pasti ada penjelasan yang lebih tepat lagi. Sebentar lagi, keputusannya dalam waktu dekat,” kata Warih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com