Jangan Mimpi Ada MotoGP Indonesia Tahun Depan!

Kompas.com - 22/09/2016, 13:08 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Mies, KompasOtomotif – Federasi sepeda motor international atau yang dikenal dengan FIM (The Fédération Internationale de Motocyclisme) mengumumkan jadwal sementara pelaksanaan MotoGP musim 2017.

Kejuaraan ini masih akan memiliki 18 seri, sama seperti jadwal yang sudah ada di musim 2016, di mana kick-off MotoGP juga akan dilakukan di Qatar, pada 26 Maret 2017. Kemudian final masih sama sejak pertama kali dilakukan pada 2002, yaitu di sirkuit Ricardo Tormo Valencia, pada 12 November 2017.

Perubahan yang cukup signifikan hanya terjadi pada GP Ceko, di mana pada 2017 nanti, tanggal pelaksanaan semakin maju atau di Awal bulan Agustus. Sementara pada musim 2016, diletakkan di akhir bulan.

Selain jadi pembuka musim, Qatar juga merupakan satu-satunya sirkuit yang akan dihelat pada malam hari, dibanding sikuit lainnya. Hal ini bisa jadi untuk menghindari suhu udara yang panas pada siang hari.

Informasi yang diberikan MotoGP.com, Kamis (22/9/2016), sampai saat ini hampir seluruhnya menyelesaikan kontrak perpanjangan, kecuali Malaysia dan Inggris. Keduanya masih belum memastikan diri untuk ikut lagi tahun depan.

Di daftar ini nama Indonesia tidak ditemukan, ini menandakan wacana untuk ikut di 2017 pupus, seperti yang sudah banyak diberitakan. Lalu, kesempatan kedua untuk bisa jadi tuan rumah MotoGP 2018, juga masih belum diputuskan, gagal atau berhasil, kita lihat nanti.

MotoGP Jadwal MotoGP 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.