Kompas.com - 16/09/2016, 16:48 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Cologne, KompasOtomotif – Yamaha memberikan indikasi peluncuran sepeda motor sport terbaru. Timing mengarahkan produsen motor dari Jepang itu segera menyegarkan YZF-R6, mengikuti garis desain R1 yang makin gagah, sekaligus mengusung mesin baru yang lebih bertenaga.

Video teaser mulai disebar di website resmi dan akun media sosial. Memang, tayangan berdurasi 32 detik itu tidak banyak memberikan informasi, cuma menggambarkan seorang rider mengitari sirkuit. Namun dari suaranya, banyak media ambil kesimpulan bahwa model yang disiapkan adalah R6.

Teriakan motor dari video dipastikan hasil dari mesin multi-silinder. Tebakan awal, motor menggunaka empat silinder dengan crankshaft flat-plane.

Dalam tayangan itu juga dijanjikan bahwa Yamaha akan memberikan informasi lebih detail pada 4 Oktober 2016, yang artinya, ini adalah hari pertama atau press day pameran Intermot, di Cologone, Jerman.

Rumor menyatakan bahwa Yamaha R6 terbaru akan menerima banyak perubaha, terutama dari segi tampang. Berbagai penyesuaian juga dilakukan pada jantung pacu demi mengikuti regulasi emisi minimal di Eropa.

Berikut video teaser-nya:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.