Motor Listrik Honda Diuji Coba di Jakarta

Kompas.com - 02/09/2016, 17:34 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Dua unit sepeda motor listrik Honda EV Neo bakal sering berseliweran di Ibu Kota. Hal ini terkait dukungan PT Astra Honda Motor (AHM) dalam program Uji Coba Perilaku Berkendara‎ Sepeda Motor Listrik atas inisiatif Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, akademisi (Universitas Indonesia), dan industri (AHM).‎

Perkembangan teknologi dan kebutuhan mobilitas masyarakat memberikan tantangan tersendiri bagi semua pihak untuk terus melakukan inovasi dalam menyuguhkan transportasi yang paling sesuai untuk masyarakat.

Inilah upaya pemerintah dan institusi terkait untuk menyiapkan alternatif kendaraan bermotor yang ramah lingkungan untuk masyarakat Indonesia.

Stanly/Otomania Direktur Jendral Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartono, menguji Honda EV Neo
Pembukaan Uji Coba Perilaku Berkendara dengan Sepeda Motor Listrik ini dilakukan di halaman kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta (2/9/2016).

Uji coba ini dilakukan pada periode September-Oktober 2016, melibatkan para pengguna sepeda motor di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Metode uji coba dilakukan melalui pengamatan dan pengalaman perilaku berkendara dengan sepeda motor listrik Honda EV Neo yang disediakan sepanjang program berlangsung.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengatakan bahwa sebagai industri sepeda motor di Indonesia, pihaknya senantiasa menyempurnakan teknologi yang ramah lingkungan agar dapat menyuguhkan kesenangan dan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

”Kami berharap, motor listrik Honda ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam program ini agar kita bisa memahami perilaku berkendara dengan sepeda motor listrik. Ke depan kita berharap dapat bersama-sama menyuguhkan solusi mobilitas yang terbaik untuk masyarakat di masa mendatang,” ucap Margono dalam siaran resmi.

Untuk mendukung keberhasilan program ini, Honda EV Neo juga dilengkapi alat pemantau posisi kendaraaan berupa GPS Tracker untuk mempelajari perilaku berkendara pemakainya. Alat pemantau posisi disediakan oleh PT Telekomunikasi Selular.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.