Kompas.com - 17/08/2016, 14:52 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif – Pabrik perakitan di Gresik, Jawa Timur, belum juga resmi berdiri, namun KTM Indonesia yang diwakili PT Penta Jaya Laju Motor (Penta Jaya) sudah punya rencana jangka panjang. Setelah proses perakitan model Duke dan RC sukses, bakal ada beberapa model lagi yang dilokalkan.

Menurut Kristianto Goenadi, Presiden Direktur Penta Jaya, (15/8/2016), kemungkinan dirakitnya tipe lain pasti ada. Dia mengatakan tak mungkin cuma mengandalkan line up 250 cc dan 200 cc (Duke dan RC) untuk eksis.

”Pasti kami akan menambah line up yang akan diproduksi. Ada beberapa pilihan, petrama model enduro, karena KTM sangat kuat di off-road. Lalu model adventure, sesuai planning prinsipal yang digariskan untuk Indonesia,” kata Kristianto.

Saat ini, KTM Indonesia masih memasarkan model RC250 (fairing) dan Duke 250 (naked). Mulai Gaikindo Indonesia Iternational Auto Show (GIIAS), model RC200 dan Duke 200 juga mulai dipasarkan.

Model off-road atau trail memang kini sedang digandrungi. Jika dirakit secara lokal, KTM mengklaim berani diadu dengan para lawan. Soal model adventure, pasar tidak akan begitu besar, tapi di sinilah ikon KTM yang harus ada di mana mereka menjual produk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.