Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpana Keseksian Honda CR-Z Mugen GT

Kompas.com - 16/08/2016, 16:11 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Daya tarik Honda di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bukan cuma program pembiayaan menarik, namun juga tampilnya berbagai ikon yang membuat suasana makin segar, salah satu yang seksi adalah Honda CR-Z Mugen GT.

Inilah mobil sport dengan spesifikasi balap yang khusus dirancang oleh Honda dan Mugen, digunakan dalam ajang balap Super GT Series di Jepang. Honda CR-Z Mugen GT mulai diperkenalkan dan digunakan Honda di ajang balap tersebut pada 2012 di kelas GT300.

Honda CR-Z Mugen GT menggunakan mesin berkapasitas 2.800cc twin turbo berkonfiguasi enam silinder (V6), juga dilengkapi Racing Hybrid System. Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan dari mesin ini adalah 300 tk sesuai dengan regulasi yan ditetapkan.

HPM Honda CR-Z Mugen GT, tampil dengan lekuk desain yang seksi.
Mobil ini menggunakan enam percepatan, juga mengadopsi teknologi paddle shift pada setir balapnya. Secara dimensi menjadi lebih lebar, panjang 4.445 mm, 1.940 mm untuk lebar, serta tinggi 1.100 mm. Bobot minimum mencapai 1.200 kg.

Demi mengoptimalkan sektor aerodinamika serta performa mobil di atas trek, CR-Z Mugen GT menggunakan body kit tambahan berupa sayap belakang, floor baru, desain bemper depan dan belakang, suspensi untuk balap serta ban khusus.

Sportscar bengis ini adalah hasil pengembangan dari model CR-Z Mugen RR yang tampil perdana pada acara Goodwood Festival of Speed 2011 di Inggris dan Guangzhou International Automobile Exhibition, pada 22-28 November 2011 di Guangzhou, China.

Prestasi terbaik yang pernah diraih, juara umum Super GT Series di kelas GT300 musim balap 2013 lewat Team Mugen dan kedua pembalapnya Hideki Mutoh serta Yuhki Nakayama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com