Kompas.com - 16/08/2016, 16:11 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif – Daya tarik Honda di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bukan cuma program pembiayaan menarik, namun juga tampilnya berbagai ikon yang membuat suasana makin segar, salah satu yang seksi adalah Honda CR-Z Mugen GT.

Inilah mobil sport dengan spesifikasi balap yang khusus dirancang oleh Honda dan Mugen, digunakan dalam ajang balap Super GT Series di Jepang. Honda CR-Z Mugen GT mulai diperkenalkan dan digunakan Honda di ajang balap tersebut pada 2012 di kelas GT300.

Honda CR-Z Mugen GT menggunakan mesin berkapasitas 2.800cc twin turbo berkonfiguasi enam silinder (V6), juga dilengkapi Racing Hybrid System. Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan dari mesin ini adalah 300 tk sesuai dengan regulasi yan ditetapkan.

HPM Honda CR-Z Mugen GT, tampil dengan lekuk desain yang seksi.
Mobil ini menggunakan enam percepatan, juga mengadopsi teknologi paddle shift pada setir balapnya. Secara dimensi menjadi lebih lebar, panjang 4.445 mm, 1.940 mm untuk lebar, serta tinggi 1.100 mm. Bobot minimum mencapai 1.200 kg.

Demi mengoptimalkan sektor aerodinamika serta performa mobil di atas trek, CR-Z Mugen GT menggunakan body kit tambahan berupa sayap belakang, floor baru, desain bemper depan dan belakang, suspensi untuk balap serta ban khusus.

Sportscar bengis ini adalah hasil pengembangan dari model CR-Z Mugen RR yang tampil perdana pada acara Goodwood Festival of Speed 2011 di Inggris dan Guangzhou International Automobile Exhibition, pada 22-28 November 2011 di Guangzhou, China.

Prestasi terbaik yang pernah diraih, juara umum Super GT Series di kelas GT300 musim balap 2013 lewat Team Mugen dan kedua pembalapnya Hideki Mutoh serta Yuhki Nakayama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.