Kompas.com - 14/08/2016, 17:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif – Honda tak ingin sekadara berpameran dan mengejar target penjualan. Ada misi yang lebih mendasar dalam keikutsertaan mereka di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang digelar pada 11-21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition, Serpong, Tangerang.

Tahun ini Honda mengusung tema ”Advanced New World” yang ditampilkan melalui desain booth dan mobil-mobil yang punya benang merah sama. Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) Tomoki Uchida menjelaskan bahwa Honda bukan sekadar menunjukkan perangkat transportasi, tetapi juga menawarkan kesenangan dengan teknologi.

”Teknologi harus lebih maju dan canggih, namun tetap efisien, aman, dan ramah lingkungan. Honda terus memperkenalkan teknologi inovatif, untuk mengajak konsumen akan memasuki ’Advanced New World’ yang penuh keceriaan dalam alam yang lestari hingga generasi mendatang," kata Uchida (11/8/2016).

Booth Honda berada di Hall 10 A dengan luas 2.635 m2. Desain booth modern, canggih, dan aerodinamis, sejalan dengan tema Honda dan karakter mobil-mobil yang ditampilkannya. Direktur Pemasaran HPM Jonfis Fandy juga menambahkan bahwa tema tahun ini lebih ke ara aerodinamis.

”Seperti Accura (merek mewah Honda) dengan dua lubang angin di samping booth. Jadi konsumen tidak hanya melihat di televisi atau media saja tentang apa itu mobil hidrogen. Setidaknya legacy-nya ada, dimulai dari sekarang,” ucap Jonfis.

Booth, imbuh Jonfis, masih ada rasa Honda, namun didesain lebih elegan sekaligus sporty.

Secara total, Honda menampilkan 35 mobil yang meliputi Civic Hatchback Prototype, perdana di Asia & Oceania dan All New Civic Turbo Prestige di panggung utama. Tampil pula Clarity Fuel Cell yang merupakan model berbasis sedan 5-penumpang pertama di dunia berbahan bakar hidrogen fuel cell yang sangat ramah lingkungan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.