Iannone Pole Position GP Austria, Rossi Menguntit

Kompas.com - 13/08/2016, 22:11 WIB
Andrea Iannone di babak kualifikasi GP Austria. crash.netAndrea Iannone di babak kualifikasi GP Austria.
|
EditorAgung Kurniawan

Spielberg, KompasOtomotif – Dominasi Andrea Iannone sejak latihan bebas pertama GP Austria di Red Bull Ring membuahkan hasil sepadan pada sesi kualifikasi, Sabtu (13/8/2016). Pebalap Italia itu berhasil meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 23,142 detik.

Sedangkan Valentino Rossi yang sempat sulit menemukan waktu terbaik pada babak latihan bebas pertama dan kedua, menguntit di posisi kedua. Catatan waktu pebalap veteran itu hanya beda 0,147 detik di bawah Iannone.

Ducati melengkapi kedigdayaan mereka dengan posisi ketiga yang diraih Andrea Dovizioso. Sangat tipis bedanya dengan Rossi, cuma 0,010 detik.

Pada grid kedua balapan, Minggu (14/8/2016) besok, berturut-turut diisi Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Maverick Vinales. Marquez menjalani kualifikasi dengan bahu yang cedera karena terjatuh di babak latihan.

Berikut hasil lengkap kualifikasi GP Austria:

Kualifikasi 2:

1.

Andrea Iannone

ITA Ducati Team (Desmosedici GP)

1m 23.142s [Lap 8/8]

2.

Halaman Selanjutnya
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X