Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Evalia Tak Diajak Ikut Pameran

Kompas.com - 13/08/2016, 11:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif –  Kabar tidak sedap buat Evalia muncul lagi. MPV mengotak itu tidak diajak Nissan ke Indonesia International Motor Show pada April lalu, ternyata hal yang sama juga dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar 11 - 21 Agustus 2016.

Nissan membawa sekitar 15 mobil ke GIIAS, dalam formasi itu tidak ada Evalia. Nissan memang tidak meluncurkan model baru, lantai pamer paling menyala ditujukan buat varian baru March edisi desainer Danjyo Hiyoji, varian baru X-Trail X-Tremer, dan konsep X-Trail Soccar simbol kolaborasi dengan Manchester City.

GM Marketing Strategy and Product Development NMI Budi Nur Mukmin beralasan, Evalia tidak ikut GIIAS karena pasarnya terbatas dibanding model lain. Meski tidak dipajang, wiraniaga yang beredar di stan Nissan masih melayani pertanyaan seputar Evalia.

“Evalia tetap kami jual, walaupun tidak dipajang di sini. Kalau konsumen mau Evalia bisa berbicara dengan wiraniaga, kami layani. Mobil tidak melulu harus dipajang di sini kalau mereka mau beli,” ucap Budi saat ditemui di stan Nissan, Jumat (13/8/2016).

Dua tahun ke belakang, penjualan Evalia memang tidak bergairah. Pada 2014 hampir 3.000 unit, sementara pada 2015 jatuh tidak sampai 1.000 unit. Sepanjang Januari – Juni 2016, penjualan Evalia tercatat hanya 407 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com