MPV Sejuta Umat dari China ”Touch Down” Serpong

Kompas.com - 10/08/2016, 23:12 WIB
Wuling Hongguang S1 tampak siap dipamerkan di GIIAS 2016. KompasOtomotif-Donny AprilianandaWuling Hongguang S1 tampak siap dipamerkan di GIIAS 2016.
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif – Ingar-bingar MPV murah Astra-Toyota Calya dan Astra-Daihatsu Sigra bakal mendapat pesaing serius. Seperti yang sudah direncanakan, SAIC General Motor Wuling (SGMW) siap membawa MPV 7-seater kelahiran China yang bakal dirakit di Indonesia.

Sosok MPV itu sudah mendarat di Indonesia, bakal memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Sehari sebelum pembukaan, tampak sosok Wuling Hongguang S1 yang akan menjadi salah satu gaco mulai dipersiapkan untuk menggoda pengunjung.

Dua mobil itu siap manggung, tapi sekilas masih spesifikasi China. Saat KompasOtomotif mengintip jerohannya, setir masih di sisi kiri. Satu mobil lagi masih diberi tudung, diduga kuat Baojun 730 yang juga bakal menjadi penantang di segmen MPV.

Menarik menanti kiprah pemain yang satu ini di Indonesia. SGMW sudah memutuskan untuk serius masuk ke pasar otomotif nasional pada 2017. Mereka berkomitmen serius dengan Investasi 700 juta dollar AS (Rp 9,7 triliun) demi pabrik di Greenland International Industrial Center, Cikarang, Jawa Barat.

Perusahaan patungan dari China yang akan memproduksi MPV merek Wuling itu tak hanya menyiapkan pabrik, tetapi juga rantai pasokan serta semua hal yang berhubungan dengan layanan purna jual.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.