Isuzu D-Max Naik Kelas, Harga Masih Sama

Kompas.com - 09/08/2016, 11:32 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Selain mu-X, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) juga menyegarkan di D-Max, andalan lain di segmen light comercial vehicle (LCV) model double cabin dan single cabin. Ubahan paling signifikan adalah sektor mesin yang makin bertenaga.

Semua tipe kini menggunakan mesin 4JK1-TC 2.500 cc turbo diesel dengan Variable Geometry System (VGS) intercooler. Jantung pacu ini sama dengan yang digendong mu-X, yang sanggup mengeluarkan tenaga 134 tk (136 PS) dengan torsi 320 Nm.

Menariknya, IAMI menambahkan banyak fitur kenyamanan untuk menunjang penggunaan. Menurut Joen Budiputra, Direktur Pemasaran IAMI dalam peluncuran, Selasa, (8/8/2016), di Senayan Golf, Jakarta, hal ini dilakukan demi menarik minat penggunaan personal.

IAMI meletakkan dua kantung udara untuk menambah rasa aman buat pengendara. Model ini bahkan telah lulus uji ASEAN NCAP dengan memperoleh bintang empat dalam uji keselamatan.

Penampilan
Perubahan pada bagian eksterior terdapat pada lampu utama, gril depan, kap mesin, bemper depan, dan pelek model baru. Lampu depan proyektor lebih modern dengan LED untuk daytime running light (DRL), menyatu dalam rumah lampu.

Interiornya berubah mengikuti desain yang diterapkan pada saudaranya, MU-X. Tambahan kenyamanan didapat dengan adanya fitur hiburan 2 DIN, serta steering wheel audio control. Panel meter juga baru, diklaim lebih gampang dibaca.

Menariknya, meski ada penambahan fitur, harga masih sama dengan model lama. Ada empat tipe, yakni single cabin 2.5 VGS M/T (Rp 341 juta), Double Cab 2.5 VGS M/T (Rp 424,5 juta), Rodeo LS 2.5 VGS M/T (Rp 466 juta), dan Rodeo LS 2.5 VGS A/T Rp (514 ,5 juta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.