Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW i8 Hibrida Jadi Hadiah Spesial Leicester City

Kompas.com - 09/08/2016, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

 

Leicester, KompasOtomotif – Raihan gelar juara liga Inggris Premiere League yang berhasil dicapai klub Leicester City musim lalu, sangat mengejutkan banyak pihak. Berkat prestasi ini, Vichai Srivaddhanaprabha, bos klub sepak bola asal Inggris ini menghadiahkan 19 unit BMW i8 kepada seluruh pemain.

Mengutip AutoExpress, Selasa (9/8/2016), semua mobil diberikan dengan indentitas klub, sama seperti warna jersey Leicester. Di Inggirs, banderol i8, sekitar 100.000 poundsterling atau Rp 1,7 miliar. Secara keseluruhan, total biaya yang dihabiskan untuk hadiah khusus ini mencapai Rp 32,3 miliar.

Sebelumnya, pemain djanjikan hadiah Mercedes-Benz B-Class Electric Drive. Tetapi, sang bos sepertinya belum puas dan mau hadiah yang lebih mahal. Setelah memilih, jatuhlah pilihan pada i8 hibrida. Harganya juga terpaut jauh, di mana B-Class hanya 27.000 atau Rp 461 juta.

Autoexpress Sebanyak 19 BMW i8 dibeli untuk menghadiahi pemain Leicester City.

Meskipun memakan biaya besar, namun Vichai mengaku sama sekali tidak keberatan. Meklum, dirinya memiliki kekayaan lebih dari 2 miliar poundsterling dan tercatat sebagai orang keempat terkaya di Thailand. Salah satu sentuhan personal yang dilakukan Vichai kepada klub, adalah pembagian kue dan minuman gelas gratis bagi pendukung Leicester City pada setiap laga kandang.

BMW i8 mengadopsi mesin turbocharged tiga silinder 1.5-liter, yang dikawinkan dengan motor listrik dan battery pack. Mobil ini sanggup menghasilkan total 357 bhp dan sebagai hasilnya, bisa beraksi dari 0-62 mph hanya dalam 4,4 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com