Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan Konsep dan Desain Mobil Sejuta Umat Mitsubishi

Kompas.com - 04/08/2016, 14:12 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mitsubishi sudah membuka tabir lebih jelas tentang ”MPV sejuta umat” yang mereka sebut dengan XM Concept. Tak hanya mengadopsi unsur fungsionalitas sebuah MPV, mobil ini juga digambarkan bakal mengambul keuntungan dari SUV.

PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) memberikan informasi cukup detail tentang konsep dan desainnya, bahwa mobil ini didesain sebagai crossover MPV. Sosoknya diciptakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga besar secara ideal dengan bodi lebar, serta layout yang dioptimalkan untuk memberikan ruang interior luas, memungkinkan tujuh penumpang untuk rileks.

Desain Eksterior
Desain bagian depan mengadopsi konsep desain Mitsubishi Motors yaitu Dynamic Shield. Sudut kiri dan kanan bumper seolah mengalir ke dalam untuk bersatu dengan grille hitam yang melambangkan daya dan performa. Ini untuk mengekspresikan perlindungan yang diberikan, baik untuk penumpang maupun kendaraan, dengan mempertimbangkan keamanan pejalan kaki.

Tampak samping, dibentuk oleh desain fender yang mencolok dengan pahatan garis berkarakter, membentuk tampilan kokoh dan sporty khas sebuah SUV. Di sisi lain, perpindahan cab point ke bagian depan memperpanjang alur garis desain dari kap mesin ke atap kendaraan, kemudian mengalir secara perlahan ke bagian belakang. Sebagai tambahan, desain mengapung pilar-D mengekspresikan tampilan free-flow sebuah MPV.

Ground clearance tinggi dengan perlindungan under-guard di di semua sisi pada bodi bagian bawah juga membuat kendaraan dapat dikemudikan dengan percaya diri melalui jalan bergelombang dan selama badai tropis.

Desain interior
Tiga baris bangku dilokasikan secara optimal untuk memberikan ruang interior yang luas untuk tujuh penumpang agar dapat duduk dengan nyaman, serta memungkinkan  untuk pengaturan bangku yang variatif.

Dashboard disebut membentuk bidang horisontal yang memberi kesan MPV kental. Ditambah dengan konsol tengah yang tinggi dan lebar, kontras warna interior hitam/putih, dan aksen perak yang memancarkan kesan mewah.

Penasaran? Simak sosoknya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 11-21 Agustus 2016 mendatang di ICE-BSD, Tangerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com