Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GIIAS Jadi Laboratorium “MPV Sejuta Umat” Mitsubishi

Kompas.com - 27/07/2016, 11:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

KommpasOtomotif – Mitsubishi Motors Corporations (MMC) sudah memberikan kepastian, terkait kehadiran mobil serbaguna baru (MPV) Mitsubishi, yang mereka sebut sebagai “Small Crossover MPV”. Meski masih dalam bentuk konsep, tapi Indonesia beruntung jadi tempat pertama produk ini lahir di dunia.

Seremoni akan dilakukan Mitsubishi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada 11-21 Agustus 2016. Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group KTB mengatakan, produk small MPV di GIIAS akan terlebih dahulu dipelajari, untuk pasar Indonesia tentunya.

“Small MPV Kami ingin tahu apakah masyarakat akan merespons baik atau tidak. Kami masih studi itu. Saat ini masyarakat indonesia juga sudah kritis, dan akan dilakukan pengkajian,” ujar Imam, Selasa (26/7/2016).

Imam melanjutkan, peluncuran model produksi dari MPV Mitsubishi ini, baru akan dilakukan pada semester kedua di 2017. Meski masih cukup lama, Mitsubishi sudah mematok target penjualan.

“Untuk produk ini, volumenya kami targetkan mencapai 5,000 perbulan. Selain itu, ini juga akan diproduksi di pabrik baru di Kawarang, Jawa Barat, dengan jatah produksi 80.000 unit pertahun, untuk persediaan dalam negeri dan juga ekspor,” ujar Imam

Secara keseluruhan, total produksi mencapai 160.000 unit, dengan komposisi Pajero Sport 30.000 unit, L300 30.000 unit, Small MPV 80.000 unit. Khusus untuk Small MPV, kembali ada pembagian jatah, seperti pasar domestik sebesar 60.000 unit, ekspor 20.000 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com