Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diler Chervolet Bekasi "Ganti Baju" Jadi Mitsubishi

Kompas.com - 01/08/2016, 08:21 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Bekasi, KompasOtomotif – Mitsubishi  membuka diler baru di Kranji Bekasi-Barat, bekerja sama dengan PT Nusantara Berlian Motor (NBM). Ini merupakan diler mobil penumpang ketiga Mitsubishi di Kota Bekasi.

Sebelum akhirnya menjadi mitra Mitsubishi, NBM, dua tahun sebelumnya masih berstatus diler Chevrolet. Namun, melihat potensi bisnis di masa mendatang, NBM akhirnya beralih bekerja sama dengan "tiga berlian motors" asal Jepang ini.

“Dua tahun kami bersama Chevrolet, tapi karena di Chevrolet ada perubahan kebijakan, untuk downsizing bisnis, kami mulai menghitung ulang strategi. Pada akhirnya kami memutuskan untuk berpindah haluan ke Mitsubishi,” ujar Joe Surya, Presiden Direktur NBM, saat dikonfirmasi KompasOtomotif, Minggu (31/7/2016).

Joe melanjutkan, sikap yang diambil NMB ini tujuannya untuk mempertahankan bisnis, salah satunya nasib para pegawai. Dari hasil kerjasama ini, NMB akhirnya tidak perlu untuk mengurangi karyawan, hanya melakukan perpindahan investasi saja.

“Kami memiliki 40 karyawan saat ini, dan kami tidak ada pengurangan karyawan. Mereka dilatih ulang dan dipersiapkan untuk bisnis baru bersama Mitsubishi. Masa transisi dari Chevrolet ke Mitsubishi memakan waktu 1 tahun di 2015, untuk renovasi fisik  maupun pelatihan karyawan,” ujar Joe.

“Kami juga sebagai investor harus melihat beberapa hal terkait investasi bisnis, dan bekerjasma dengan Mitsubishi kami anggap lebih strategis,” ucap Joe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com