Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tugas Baru Diler Mitsubishi Kranji

Kompas.com - 01/08/2016, 09:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Bekas diler Chevrolet Kranji Bekasi Barat milik PT Nusantara Berlian Motor resmi beralih ke Mitsubishi. Menurut sang pemilik, upaya ini dianggap sebagai salah satu jalan keluar menyelamatkan diler dan kepastian bisnis ke depan.

Joe Surya, Presiden Direktur NBM mengatakan, kalau kerjasamanya ini juga sebagai komitmen kuat NBM, untuk berperan dalam memperluas jaringan Mitsubishi. Target kemudian dipatok sebagai acuan kinerja dari diler baru ini.

“Kami melihat demand kendaraan roda empat di Bekasi cukup baik, terutama karena semakin bertambahnya perumahan. Penjualan juga ditargetkan bisa mencapai 50 unit per bulan atau 230 unit per tahunnya,” kata Joe, Minggu (31/7/2016).

Selain itu, dari sisi aftersales, kata Joe, dilernya menargetkan 600 mobil yang masuk untuk perawatan setiap bulan. Target ini dipasang setelah melihat populasi pengguna Mitsubishi cukup banyak di Bekasi. Joe tidak menyebutkan jumlah populasi pastinya. 

“Bekasi cukup berpotensi dan menjanjkan sekali. Kami melihat juga populasi Mitsubishi sangat besar di sini, makanya kami menargetkan 600 unit entry setiap bulan untuk service,” ucap Joe.

Sebelum menutup perbincangan dengan KompasOtomotif, Joe mengatakan sudah memiliki rencana untuk menambah satu atau dua diler Mitsubishi lagi. Saat ini PT Nusantara Berlian Motor sudah memiliki empat diler, dua di Jakarta, satu Palangkaraya dan satu di Kranji Bekasi.

“Rencana dengan Mitsubishi, mungkin tahun depan akan berdiri sekitar satu sampai dua outlet lagi. Namun belum bisa dikatakan di mana lokasi diler Nusantara yang akan dibuka,” kata Joe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com