Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Calya Bakal Lebih Laris dari Agya

Kompas.com - 03/08/2016, 15:50 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Produksi Daihatsu Sigra dan Toyota Calya sudah dilakukan sejak Juli lalu dan sekarang unitnya sudah bisa ditemui di diler-diler. Dari pernyataan pihak Toyota Astra Motor (TAM) soal angka produksi di pabrik Astra Daihatsu Motor (ADM) di Karawang, Jawa Barat, kelihatan bahwa Calya bakalan lebih sukses dari Agya.

“Kami jualan tidak ada prediksi khusus, yang pasti kami produksi Agustus ini sekitar 8.000 unit. Itu untuk Calya saja,” ungkap Kepala Divisi Pemasaran Anton Jimmy di acara pengenalan pertama Sigra dan Calya, di Karawang, Jawa Barat, Selasa (2/8/2016).

Jika biasanya TAM mau membagi prediksi penjualan model baru, kali ini agak berbeda dengan Calya. Kendati begitu produksi tahap awal menggambarkan kepercayaan diri TAM menawarkan Calya. Angka segitu lebih besar dari Agya saat pertama kali diproduksi, yaitu 6.000 unit.

“Kalau dilihat dari angka produksi kami cukup optimis,” kata Anton.

Produksi 8.000 unit Calya per bulan juga belum fix, artinyamasih bisa naik atau turn tergantung pasar. “Kalau permintaannya lebih tinggi dari itu ya kami siap membicarakannya dengan ADM,” ucap Anton. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com