RMA Group Minat Gandeng Diler Lokal Ford

Kompas.com - 19/07/2016, 18:22 WIB
Showroom Nusantara Ford Bekasi di JalanAhmad Yani Nomor 10, Kota Bekasi Bayu GalihShowroom Nusantara Ford Bekasi di JalanAhmad Yani Nomor 10, Kota Bekasi
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Pihak pengganti Ford Motor Indonesia (FMI) untuk urusan purna jual, RMA Group, diketahui sedang berusaha mendekati para pengusaha lokal diler Ford di Indonesia. Sumber dari salah satu diler mengungkap hal itu kepada KompasOtomotif, Selasa (19/7/2016).

Penunjukan RMA Group oleh FMI terungkap pada pekan lalu. Masalahnya, perusahaan asal Thailand itu tidak punya aset purna jual di indonesia. Kemungkinannya RMA Group ingin mengajak diler Ford yang sudah ada untuk bekerja sama melanjutkan operasi bisnis.

“Saya belum bisa bicara banyak karena mereka baru mengajak ketemuan. Prosposal yang diajukan seperti apa kami juga belum tahu,” kata sumber tersebut.  

Direktur Komunikasi FMI Lea Kartika menjelaskan sebelumnya, ada kemungkinan RMA Group merangkul para diler, namun dia menolak mengonfirmasi.

“Bisa jadi, tapi kan kami tidak tahu karena saya bukan dari pihak keduanya,” kata Lea.

Lea lanjut menjelaskan FMI masih beroperasi dengan para diler dalam panduan kontrak. Pemutusan kontrak pasti akan terjadi seiring rencana penghentian operasi FMI yang dikatakan terjadi akhir tahun ini.

“Mereka kan partner kami. Kami akan terus melibatkan para diler dalam rencana penghentian operasi,” ucap Lea.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.