Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RMA Group Minat Gandeng Diler Lokal Ford

Kompas.com - 19/07/2016, 18:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pihak pengganti Ford Motor Indonesia (FMI) untuk urusan purna jual, RMA Group, diketahui sedang berusaha mendekati para pengusaha lokal diler Ford di Indonesia. Sumber dari salah satu diler mengungkap hal itu kepada KompasOtomotif, Selasa (19/7/2016).

Penunjukan RMA Group oleh FMI terungkap pada pekan lalu. Masalahnya, perusahaan asal Thailand itu tidak punya aset purna jual di indonesia. Kemungkinannya RMA Group ingin mengajak diler Ford yang sudah ada untuk bekerja sama melanjutkan operasi bisnis.

“Saya belum bisa bicara banyak karena mereka baru mengajak ketemuan. Prosposal yang diajukan seperti apa kami juga belum tahu,” kata sumber tersebut.  

Direktur Komunikasi FMI Lea Kartika menjelaskan sebelumnya, ada kemungkinan RMA Group merangkul para diler, namun dia menolak mengonfirmasi.

“Bisa jadi, tapi kan kami tidak tahu karena saya bukan dari pihak keduanya,” kata Lea.

Lea lanjut menjelaskan FMI masih beroperasi dengan para diler dalam panduan kontrak. Pemutusan kontrak pasti akan terjadi seiring rencana penghentian operasi FMI yang dikatakan terjadi akhir tahun ini.

“Mereka kan partner kami. Kami akan terus melibatkan para diler dalam rencana penghentian operasi,” ucap Lea.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com