Kompas.com - 19/06/2016, 12:10 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) cukup pusing meladeni permintaan All New Pajero Sport yang terus menumpuk. Meski diklaim tidak ada kendala pasokan dari Thailand, namun tingginya minat dan pergeseran tren warna menjadi penyebab antrean memanjang.

Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Jumat (17/6/2016), kembali menegaskan bahwa tidak ada istilah seret pasokan, karena Mitsubishi di Thailand sebagai produsen mobil ini berkomitmen tinggi memenuhi permintaan dari Indonesia.

”Karena potensi yang begitu besar, tidak ada kuota untuk All New Pajero Sport. Berapa pun yang kami minta, mereka (Thailand) pasti penuhi). Cuma memang permintaannya terus tinggi,” ujar Imam.

Penyebab lain permintaan menumpuk, bergesernya tren warna. Hitam, cokelat, dan abu-abu, kini malah menjadi incaran. Berbeda dengan model lama dimana putih dan silver begitu mendominasi. Ini pula yang bikin indenan tambah panjang.

”Kalau berdasarkan informasi yang saya dapat, karena model baru ini lebih banyak main krom. Mungkin jadinya lebih kontras kalau warna bodinya hitam, atau cokelat,” ujar Imam.

Terlepas dari alasan itu semua, Imam menyatakan bahwa pihaknya berjanji segera mendistribusikan pemesanan, paling tidak sebelum momen Lebaran.

”Kurang lebih 1.000-an unit yang masih tertunda untuk dikirimkan. Kami berusaha menyelesaikan pemesanan yang tertunda itu sebelum Lebaran,” ucap Imam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.