Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bongkar Fitur di All New Pajero Sport

Kompas.com - 25/05/2016, 08:01 WIB

Sanur, KompasOtomotif - Tak lengkap rasanya bila membahas mobil terbaru tanpa melihat fitur-fitur apa saja yang tersemat di dalamnya. KompasOtomotif berkesempatan menjajal All-New Pajero Sport tipe Dakar 4x2 dan Exceed dalam acara media test drive, di Bali, beberapa waktu lalu.

Kesempatan ini tentu saja coba dimanfaatkan maksimal buat melihat dan merasakan langsung apa-apa saja yang tersedia di SUV medium terbaru milik Mitsubishi tersebut. Pertama penguji mendapatkan versi Dakar 4x2, meskipun sempat berharap mendapat 4x4, namun versi 4x2 ini lebih menggoda karena disebut sebagai varian terlaris oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) sebagai pemegang merek Mitsubishi di Indonesia.

Pembeli yang merogoh kocek Rp 496 juta untuk membawa pulang Dakar 4x2, akan mendapatkan mesin diesel generasi terbaru berkode 4N15 2.400 cc MIVEC turbo dengan intercooler. Transmisi juga baru dengan  8-percepatan, yang diklaim membuat tarikan makin enteng dan konsumsi bahan bakar lebih baik.

Sebelum membahas ketangguhan mesin, ada bahasan menarik untuk diulas yakni fitur-fitur yang tersemat. Pada bagian eksterior, Dakar 4x2 ini sudah menggunakan pelek 18 inci bergaya dual tone.

Masuk ke dalam kabin, perhatian langsung tertuju kepada sunroof yang menambah kesan mewah. Sunroof ini menjadi pengganti fitur roof monitor yang ada pada Pajero Sport di luar Indonesia.

Kabinnya di dominasi warna hitam dengan aksen kayu yanga da di doortrim, konsol tengah pemisah antara pengemudi dan penumpang depan, dan di dasbor. Jok pengemudi sudah diatur secara elektrik buat mencari posisi ternyaman saat berkendara.

Panel AC sudah mengadopsi teknologi digital dengan climate control. Pengemudi tidak perlu lagi repot mengatur suhu kabin, karena bisa diatur secara otomatis. Sementara buat fitur hiburan tersedia pada layar sentuh 7 inci. Sudah dibekali dengan fitur navigasi dan fitur kamera parkir.

Fitur lain yang tersedia adalah Forward Collision Mitigation (FMC), Blind Spot Warning (BSW), around view monitor, sonar parking sensor, electric parking brake, Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS) serta 7 air bag.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com