Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penantang Fortuner dan Pajero Sport dari Fiat

Kompas.com - 08/06/2016, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Turin, KompasOtomotif – Produsen mobil asal Italia, Fiat, terendus sedang melakukan pengembangan mobil baru di segmen sport utility vehicle (SUV). Mengingat saat ini, segmen SUV sedang banyak diminati oleh pecinta otomotif roda empat di seluruh dunia.

Mengutip Rushlane.com, Selasa (7/6/2016), seperti dikabarkan Autossegredos, perusahaan (Fiat) telah meminta tim pengembangan produk, untuk mempercepat proyek yang disebut sebagai SUV Toro. Produk ini diperkirakan akan hadir pada tahun 2017.

Masih dari sumber yang sama, SUV Fiat tersebut akan tersedia dalam dua varian, dengan kapasitas 5 dan 7 penumpang. Desain Toro SUV terlihat masih mengikuti jalur pikap (Toro yang ada saat ini merupakan mobil jenis pikap). Pada bagian interior juga diharapkan, dapat memberi kenyamanan, lebih dari rata-rata SUV.

Rushlane.com Render SUV Fiat Toro.

Informasi lebih lanjut sedikit demi sedikit akan terus bermunculan, seiring dengan jalannya proses pengembangan. Produk ini diharapkan siap produksi dalam waktu satu tahun lagi.

Seperti pikap Toro, untuk model SUV akan dilengkapi dengan mesin 1.8 L E.torQ flex fuel dan 2.0 multijet diesel. Jika Fiat berencana menghadirkan ke Indonesia, maka SUV Toro akan berhadapan langsung dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Sebelumnya, kabar serupa datang dari produsen asal Jepang Nissan, yang sedang mengembangkan model SUV berbasis pikap NP 300 Navara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com